Edukasi Warga Dusun Tala-Tala Takalar Terkait Pemasangan Listrik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Listrik telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan umat manusia.

Hampir semua sendi kehidupan dan aktifitas umat manusia membutuhkan listrik, sehingga energi listrik telah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi manusia.

Untuk itu, Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), memberikan pemahaman tentang listrik di dusun Tala-Tala Takalar. Sabtu, 16 Juli.

Ketua Tim PKM PNUP Desa Tala-Tala Takalar,
Purwito mengatakan warga diberikan pemahaman pengetahuan tentang, Instalasi Listrik yang andal, aman, akrab lingkunan.

Tak hanya itu, warga juga di ajari bagaimana penggunaan alat dan bahan yang terstandar
Ini beracuan pada Peraturan Umum Instalasi Listrik (PUIL) 2011.

"Kami melakukan ini untuk membantu warga setempat apalagi kalau jangkauannya diperluas pada semua warga yang kesulitan penerangan listrik. Sebab didana listrik yang golongan besar, masih sulit masuk,"ucapnya.

Apalagi kata Purwito, kegiatan PKM dati PNUP bertujuan meringankan beban warga yang kurang mampu agar mereka tidak lagi kesulitan dalam penyaluran listrik. Sebab selama ini masih menyalur pada tetangga.

" Sebetulnya pemasangan ini telah terlaksana selama tiga hari, sejak 01 hingga 03 Juli. Lalu diakhiri sabtu 16 juli 2022," ucapnya.

Anggota Tim PKM PNUP Desa Tala-Tala Takalar, Nirwan A Noor mengatakan tak hanya pelatihan, tetapi ada juga pemberian peralatan. Diantaranya, berupa toolkits sebagai tambahan bekal apabila terjadi trouble shooting pada instalasi listrik dapat diatasi secara mandiri.

  • Bagikan