WhatsApp Bakal Bisa Pasang Status Dalam Bentuk Suara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi status WhatsApp saat ini adalah gambar, teks, atau video singkat. Namun ke depan, tidak menutup kemungkinan bahwa status WhatsApp akan lebih variatif dengan pengguna bisa menambahkan suara atau voice notes mereka saja.

Menurut data yang diperoleh WABetaInfo, WhatsApp tampaknya sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna merekam dan memposting pesan audio ke status WhatsApp mereka.

Setelah fitur tersedia, aplikasi akan memungkinkan Anda untuk merekam pesan audio, sangat mirip dengan bagaimana Anda sekarang dapat di dalam obrolan.

Ini bisa termasuk mengunggah file audio yang ada (karena itu juga dapat dikirim sebagai pesan di obrolan WhatsApp).

Rekaman suara dalam pembaruan status akan dibagikan dengan kontak WhatsApp Anda menggunakan pengaturan privasi yang sama seperti gambar dan video, dan mereka juga akan dienkripsi ujung-ke-ujung.

WhatsApp bukan satu-satunya aplikasi yang bereksperimen dengan status atau Stories seperti di Instagram dalam bentuk suara.

Sejak beberapa waktu lalu, Twitter juga diketahui telah menguji kemampuan untuk memposting tweet suara di iOS, tetapi tidak semua orang memiliki akses ke kemampuan tersebut.

Namun, dalam kasus WhatsApp, ini tampaknya merupakan perluasan yang lebih logis dari fitur status; aplikasi sudah mengaktifkan pesan audio dan telah melakukannya selama beberapa tahun terakhir.

Sayangnya, fitur ini masih dalam pengembangan dan belum dapat digunakan sama sekali bahkan untuk penguji beta. Tetapi ketika fitur diluncurkan, itu mungkin akan dimulai dengan pengguna beta aplikasi sebelum diluncurkan ke banyak pengguna lainnya. (jpg)

  • Bagikan