Temui Bupati Sinjai, PT Telkom Bahas Program Satu Data

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Saat ini, PT Telkom melalui programnya yang diberi nama “Bigbox”, tengah mengembangkan program Satu Data Indonesia (SDI).

Seperti diketahui, satu data adalah sebuah gagasan program dari Pemerintah Pusat untuk meningkatkan efektivitas pengambilan kebijakan dengan berdasarkan data. Untuk mencapai hal tersebut, maka diperlukan data-data Pemerintah yang terbuka dan akurat.

Program SDI inilah yang menjadi alasan Khoirul Fahmi selaku Asman GS Sales Engineer PT Telkom Indonesia menemui Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Kota Makassar, kemarin.

Di hadapan Bupati ASA, Khoirul Fahmi memperkenalkan fitur yang dikelola oleh PT Telkom melalui Bigbox-nya dalam menjalankan program SDI.

“Melalui Bigbox yang dikelola PT Telkom, ini bisa menjadi solusi untuk implementasi satu data di Pemerintah Daerah. Sehingga data yang dibutuhkan Pemerintah dapat terpenuhi dengan lebih mudah dan efektif,” ujarnya.

Kemudahan fitur yang ditawarkan PT Telkom dalam implementasi program SDI, mendapat apresiasi dan pujian dari orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini.

ASA menyadari, kebutuhan akan data menjadi hal penting untuk menunjang keefektifan sebuah program atau kebijakan yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami sangat menyambut penawaran dari Telkom yang memberikan kemudahan bagi Pemerintah Daerah mengakses data. Insya Allah ini akan kita bicarakan lebih lanjut untuk proses selanjutnya,” pungkasnya. (sir/fajar)

  • Bagikan