Erna Rasyid Taufan Buka KMD Pramuka Kampus V Parepare UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Ketua Kwarcab Pramuka Kota Parepare Erna Rasyid Taufan membuka Kursus Mahir Dasar (KMD) Golongan Penggalang angkatan 31 dan 32 PGSD Kampus V Parepare Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin, 18 Juli 2022.

KMD itu rencananya akan berlangsung selama tujuh hari, mulai 18 sampai 24 Juli 2022.

Erna Taufan berpesan kepada peserta untuk dapat menimba ilmu sebanyak mungkin. Ia mengajak peserta untuk memanfaatkan kesempatan KMD ini untuk mendalami pengetahuan dasar Pramuka.

“Pramuka adalah wadah pembentukan karakter. Saat ini dibutuhkan pembina pembina yang mengerti dan paham bagaimana membina adik-adik sesuai dengan kondisi kekinian. Di mana setiap zaman berbeda sehingga pembina harus tahu kebutuhan peserta didik,” pesan Ketua TP PKK Parepare ini.

Menurut Erna, hal terpenting pembina dituntut untuk selalu menjadi contoh atau suri teladan.

Salah satu metode penyampaian materi di Pramuka adalah belajar sambil bermain. Pada kesempatan itu, Erna menyempatkan diri ikut permainan AKU INGAT… AKU SIAP.. MELAKUKAN.

“Ini adalah game yang menggambarkan kalau semua kegiatan bermula dari niat atau hati kalbu,” tambah Sekretaris Pramuka Parepare, Makmur.

Sementara Koordinator Kampus UNM Parepare di hadapan para peserta KMD, menyampaikan seluruh mahasiswa yang akan ujian akhir harus memiliki ijazah KMD. (fajar)

  • Bagikan