Komposisi BUMD Makassar Dibahas Malam Ini, Danny Jadwalkan Pelantikan Besok

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menjadwalkan pelantikan hasil lelang BUMD pada Selasa, (18/7/2022).

"(Pelantikan) besok pi, ini sebelum saya berangkat (ke Amerika Serikat)" ujarnya, Senin (18/7/2022) sore.

Dia memberikan bocoran mengenai nama yang bakal dilantik. Dipastikan mengacu pada nilai tertinggi atau hasil skoring saat lelang terbuka beberapa waktu yang lalu.

Penetapan dibuatkan dalam Peraturan Wali Kota (perwali) tentang penugasan yang bersangkutan menjabat di jajaran perusahaan daerah.

"Tunggumi besok sudah adami perwalinya, nama-namanya kan sudah diumumkan sesuai skor (nilai)," jelasnya.

Danny menambahkan, penentuan posisi mereka akan dibahas dan diputuskan pada hari ini. "Tinggal jabatannya ini sebentar saya rapat," sambungnya.

Diketahui, Danny juga sempat menjadwalkan pelantikan hari ini.

Sebelumnya diberitakan, Perwali terkait Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar saat ini sudah berada di meja Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu berdasarkan laporan yang diterima oleh Sekretaris Kota Makassar Muh Ansar dari Kabag Hukum Setda Makassar Andi Arianto.

Laporan itu diterima ketika pengecekan dilakukan pada Jumat, (15/7/2022) lalu.

“Saya mendengar dari Kabag bahwa sudah di mejanya Pak Sekda Provinsi, cuma sore harinya itu suratnya mungkin belum ditandatangani, saya tidak tahu sudah atau belum karena kebetulan ini kabag hukum kemarin sakit ki,” katanya kepada Fajar.co.id, Minggu, (17/7/2022).

Ansar mengatakan, jika Perwali sudah ditandatangani oleh Sekprov, Pemkot sudah bisa mengupayakan pelantikan.

  • Bagikan