3 Ribu Bibit Dibagikan, Kadis Asman Dorong Banyak Kampung Mangga di Bone

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone menyalurkan 3 ribu bibit pohon yang berasal dari anggaran APBN 2022. Ada tiga desa yang menerima bibit gratis tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman, hadir langsung menyerahkan bibit tersebut secara simbolis dilakasanakan di Desa Tunreng Tellue kepada Kepala Desa Haryogis Susanto, bersama aparatnya.

Dikatakan Kadis Asman, 3 ribu bibit pohon yang dibagikan gratis ini adalah Mangga Harumanis untuk ditanam pada 10 hektare setiap desa.

Tiga desa yang menerima bantuan bibit gratis ini, yaitu Desa Tunreng Tellue, Desa Kalibong, dan Desa Polewali.

Gelaran ini merupakan program kampung buah yang turut dihadiri Kabid, Kepala BPP Penyuluh, Kades, Kadus, dan Ketua Kelompok Tani Sipatokkong di Tunreng Tellue, Kecamatan Sibulue, Selasa (19/7/2022).

Melalui program ini, Kadis Asman berharap semakin banyak Kampung Mangga yang dikembangkan di Kabupaten Bone.

“Maka penyimpanan stok karbon akan lebih banyak dan mampu menjaga kelestarian lingkungan. Jadi, pengembangan Kampung Mangga tidak hanya memiliki nilai ekonomis tetapi juga menguntungkan bagi lingkungan sekitar,” kunci Kadis Asman yang merupakan kakak kandung Gubernur Sulsel ini. (*)

  • Bagikan