Agustus, Inkubator Bisnis Kalla Institute Siap Diluncurkan

  • Bagikan
Rektor Kalla Institute, Syamril. IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla atau kini telah berganti nama menjadi Kalla Institute, terus melakukan inovasi diusianya yang ketiga tahun.

Kalla Institute akan meluncurkan inkubator bisnis pada Agustus mendatang dengan program tenant in wall, coaching and mentoring, pelatihan/workshop/seminar.

“Di Inkubator Bisnis ini kami akan melibatkan media, pemerintahan, venture capital, inkubator PT lain, inkubator eksternal, LSM, mentor/praktisi hingga bank,” kata Syamril, Selasa, (19/7/2022).

Rektor Kalla Institute Syamril mengatakan, sesuai dengan harapan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, melalui Kalla Institut akan dibagikan rahasia bisnis KALLA dengan spirit kewirausahaan berbasis values.

“Kami ingin ada banyak grup yang lain selain Kalla Group. Itu yang menjadi kegelisahan pak JK, bagaimana bisa tumbuh banyak grup-grup bisnis Sulsel,” ucap Syamril, Selasa (19/7/2022).

Kalla Institut memiliki visi menjadi perguruan tinggi unggul dalam pengembangan kewirausahaan berbasis teknologi yang inovatif berlandaskan moral agama pada tahun 2034.

Ada empat program studi diantaranya Kewirausahaan, Manajemen Retail, Bisinis Digital dan Sistem Informasi.

“Untuk ekosistem Kalla group kami jadikan sebagai laboratorium,” tambahnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan