"Hari ini, PermataBank menghadirkan terobosan berupa proses yang gak pake lama pada persetujuan PermataKartuKredit dimana kartu digital akan didapat secara cepat dan dapat digunakan langsung untuk berbelanja, serta pencairan dana yang cepat pada PermataKTA. Melalui inovasi ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang nyaman serta menjadi solusi bagi masyarakat dalam melakukan pinjaman untuk memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup dengan simple, fast & reliable!” katanya.
Menurut Harvard Business Review, trend work from anywhere menjadi wacana yang ramai diperbincangkan, termasuk di Indonesia. Hal ini menyiratkan adanya pergeseran pada gaya hidup masyarakat ke arah yang lebih fleksibel. Masyarakat kini telah terbiasa untuk bekerja dari mana saja sambil melakukan yang mereka sukai, sesuai dengan gaya hidup masing-masing.
Di sisi lain, laporan hasil riset “Navigating Indonesia’s E-Commerce: Omnichannel as the Future of Retail" menyatakan, 74,5 persen konsumen lebih banyak berbelanja online daripada berbelanja offline. Seiring dengan meningkatnya literasi digital, masyarakat juga telah terbiasa menggunakan platform digital untuk memenuhi kebutuhan sekunder seperti hobi. Dengan hasil riset tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat perubahan kebutuhan spending masyarakat pada kebutuhan terkait gaya hidup.
Proses persetujuan PermataKTA cukup instan dengan memakan waktu kurang dari 10 menit dan dana langsung cair secara seamless melalui aplikasi PermataMobile X. Proses ini diukur dari pengajuan melalui PermataMobile X, persetujuan, pembukaan rekening, dan pencairan dana serta tergantung dari segmen nasabah. Pinjaman yang diajukan bervariasi mulai dari Rp 2juta hingga Rp 300juta dengan jangka waktu yang fleksibel, mulai dari 6 bulan hingga 3 tahun, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.