Tingkatkan Tusi Intelijen Keimigrasian, Kumham Sulsel Koordinasi ke Pusat

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jakarta -- Guna meningkatkan
pelaksanaan tugas dan fungsi intelijen keimigrasian, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan lakukan koordinasi dengan Direktorat Intelijen Keimigrasian di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Pelaksana kegiatan, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Divisi Keimigrasian, Mirza Akbar diterima langsung oleh Koordinator Produksi Intelijen Keimigrasian Ditjenim, Afi Kahfian di ruangannya.

Afi Kahfian memberikan penguatan teknis tusi intelijen keimigrasian, Ia menyampaikan agar Divisi Keimigrasian Kanwil Sulsel terus meningkatkan Laporan Harian Intelijen (LHI) dengan patokan penilaian berdasarkan pada kualitas laporan bukan kuantitas.

Sementara itu Kabid Inteldakim Mirza Akbar mengungkapkan, Tahun 2021 Divisi Keimigrasian Kanwil Sulsel telah meraih penghargaan terbaik ketiga nilai pengelolaan dan pelaporan harian intelijen (LHI) keimigrasian.

"Dalam pelaksanaan pengawasan kegiatan orang asing, tim Intelijen divisi keimigrasian bersinergi dengan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di tingkat provinsi, kabupaten, dan kecamatan di Sulsel," terang Mirza.

Lanjut Mirza, untuk penanganan pencari suaka dan pengungsi, Timnya menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, UNHCR, IOM, dan aparat penegak hukum. Pada pelaksanaannya seluruhnya mengikuti arahan Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak. (*/fnn)

  • Bagikan