Bold Riders dan Djaskoe Luwu Raya Salurkan Kurban hingga ke Desa di Perbatasan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO – Gabungan komunitas di wilayah Luwu Raya Palopo Sulawesi Selatan kembali terlibat dalam aksi Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) dengan melaksanakan kurban bertema 'KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang' pada momen Iduladha 1443 H lalu.

Ada pun komunitas yang terlibat dalam aksi ini yaitu Bikers Mengaji Palopo, Djaskoe Social & Humanity, Riderhoood Sporty, Riderhood Car, Riderhood Custom Classic, Aerox Club Palopo, BMC Palopo, TOC Palopo, YVCI Palopo, YVCI Belopa, MXRC Belopa, TOC Belopa, Lutra Max Owners Masamba, dan YNVC Masamba.

Kurban oleh 14 komunitas yang tergabung dalam wadah Bold Riders Sawerigading dan Djaskoe tersebut dilaksanakan di tiga wilayah meliputi Kecamatan Wara Timur Kota Palopo, Belopa Kabupaten Luwu, dan Masamba Kabupaten Luwu Utara pada Minggu 10 Juli 2022 dan Senin 11 Juli 2022. Ada pun jumlah hewan kurban yakni 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Pembina Bold Riders dan Djaskoe Luwu Raya, M Ashari Thamrin atau yang akrab disapa Om Riri menjelaskan pada hari pertama, pemotongan dan distribusi kurban di Palopo dipusatkan di Masjid Al-Wahdah Jl. Benteng Raya, Lorong 5, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur.

"Kami memfokuskan pada warga kurang mampu seperti para tukang becak, pemulung, dan buruh di pinggiran Kota Palopo tidak jauh dari markas. Bagaimana pun lingkungan sekitar harus yang pertama mendapatkan perhatian," ujar Ashari, Minggu 17 Juli 2022.

Jumlah hewan kurban yang disembelih pada hari pertama yakni 1 ekor sapi dan 5 kambing. Kurban dibagi menjadi 130 paket yang dikemas menggunakan wadah nonplastik berupa anyaman tas dari daun kelapa yang disebut kamboti. Kamboti dianyam bersama oleh anggota sambil menunggu proses pemotongan.

  • Bagikan