Kajari Gowa Yeni Andriani Rutin Berkunjung ke Sekolah, Lucu! Siswa Mengira dari Satpol PP

  • Bagikan
DOK.FAJAR

FAJAR.CO.ID -- Hadir di podcast Sharing inspiring, pada Kamis (21/7/2022) Yeni Andriani membeberkan hobinya yakni berkunjung ke sekolah.

Entah alasan reuni maupun penyuluhan tentang hukum, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa ini sering berkunjung ke sekolah-sekolah.

Dalam suatu kesempatan bersama bupati Pangkep pada saat itu dijabat Syamsudin A Hamid, Yeni menyarankan satu program yakni para jaksa yang berkunjung ke sekolah setiap hari Senin.

Dalam program tersebut Yeni menyarankan agar para jaksa bertindak sebagai inspektur upacara guna melakukan penyuluhan tentang hukum.

Program ini berlangsung selama 1 jam setiap Senin.

Dengan metode permainan, kegiatan ini mendapatkan respons baik dari para guru maupun siswa.

Di mana hampir setiap minggunya Yeni Andriani diundang langsung hadir di beberapa sekolah.

Dalam podcast tersebut Yeni menceritakan satu kisah lucu ketika ia berkunjung ke sekolah.

"Pernah suatu ketika saya berkunjung ke sekolah dengan pakaian seragam dinas lengkap. Terus bertanya kepada siswa, saya berprofesi sebagai apa. Lalu siswa menjawab Satpol PP," ujar Yeni Andriani.

Mungkin saat itu, lanjut Yeni, Satpol PP lebih terkenal atau familiar di masyarakat. Sehingga yang kenal cuma itu.

Dekat dengan dunia pendidikan, Yeni Andriani selaku Kepala Kejaksaan Negeri Gowa berharap mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan kampus.

Di mana ia menawarkan tempat untuk para mahasiswa bisa belajar langsung mengenai metode persidangan atau pun pengalaman kerja langsung.

Besar harapannya terhadap dunia pendidikan. Di mana bisa menyarankan program-progeam bermanfaat. Melalui program tersebut Yeni juga bisa melakukan penyuluhan hukum sesuai dengan profesinya. (MG1)

  • Bagikan