Lepas Guru SILN, Bupati Barru Titip Pesan Falsafah Bugis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh,M.Si, melepas Muhammad Dirham, S.Pd,M.Pd salah seorang Guru SDN No 6 Barru yang sukses lolos seleksi Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) 2022 melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dirham sendiri akan ditempatkan mengajar di Jeddah, Arab Saudi selama empat tahun. Sukses terpilih mengajar di Arab Saudi tak mudah. Dirham harus melewati serangkaian tes dan bersaing dari guru-guru seluruh Indonesia.

Karena itu, Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh,M.Si, Rabu (20/07/2022), mengapreasiasi Muhammad Dirham yang lolos seleksi untuk mengajar di luar negeri.

Apa yang diraih guru asal Kabupaten Barru ini, kata Suardi, merupakan amanah dari pemerintah, sehingga berharap dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan tentunya menjaga nama baik daerahnya Kabupaten Barru.
Prinsip sebagai orang bugis, pesan Suardi, agar selalu dipegang teguh dimanapun berada. Seperti prinsip sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi. "Ini menjadi pegangan hidup sebagai orang bugis," ujarnya.

Muhammad Dirham sendiri mengku bangga diterima dan dilepas bupati Barru di ruang kerjanya. Apa yang menjadi pesan bupati Barru ia meresapinya dengan baik. "Saya berterima kasih kepada bupati Barru, " katanya.(rus)

  • Bagikan