Ribut-ribut Sesama Kader, Begini Penjelasan DPD I Partai Golkar Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid, "mengamuk" di kantor Golkar Sulsel, Kamis, 21 Juli 2022, siang tadi.

Penyebabnya, Kadir datang ingin memaksakan digelarnya rapat pleno dengan agenda tertentu.

Sebelumnya, Kadir Halid telah mengundang pengurus untuk rapat pleno yang ditandatangani sendiri bersama wakil sekretaris Irwan Muin. Sayangnya, hanya segelintir pengurus DPD I yang hadir di antaranya Andi Iskandar Zulkarnain Latief, Farouk M Betta, Abdillah Natsir, dan Hoist Bahtiar.

Meski demikian, Kadir ingin memaksakan rapat pleno di ruang rapat di lantai II yang tidak teragendakan. Sayangnya, saat bersamaan sedang berlangsung rapat pelaksanaan liga beringin yang dipimpin Rahman Pina yang sudah teragendakan di DPD I Partai Golkar Sulsel.

Meski ngotot menggunakan ruang rapat itu, Rahman Pina tak bergeming. Ia menilai tak ada jadwal rapat DPD 1 Golkar selain panitia liga beringin. “Rapat resmi di DPD 1 hari ini, cuma rapat panitia liga beringin,” kata Rahman Pina, menegaskan.

Karena sudah berjam-jam menunggu Rahman Pina tak juga mengizinkan, Kadir Halid pun memilih turun ke ruangan sendiri. Karena ruangannya tertutup, ia mendobrak paksa ruangan sendiri untuk digunakan rapat pleno. Sekitar 10-an pengurus pun masuk ke ruang Kadir dan menggelar rapat.

Menyikapi aksi Kadir Cs itu, Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel, Nasran Mone, menegaskan, tidak ada rapat pleno yang digelar pada Kamis, 21 Juli 2022. Tak ada dalam aturan main, yang mengundang rapat pleno adalah ketua harian.

  • Bagikan