11 Mahasiswa Unhas Lolos Seleksi Program IISMA Kampus Merdeka Kemendikbud Ristek

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 11 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil lolos dalam seleksi program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
Hal ini sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh panitia IISMA pada Bulan Juni lalu.

Secara simbolis, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin melepas perwakilan mahasiswa Unhas yang akan mengikuti program IISMA. Pelepasan berlangsung pukul 09.30 Wita di Ruangan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Mahasiswa, Lantai 7 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (22/7/2022).

Turut hadir mendampingi Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi, Kepala Kantor Urusan Internasional, Andy Masytha Irwan dan Kepala Subdirektorat Penerimaan Mahasiswa Baru Nurul Ichsani.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Ruslin secara umum memberikan beberapa masukan dan harapannya kepada para peserta IISMA yang hadir.

Dia mengatakan, para peserta merupakan representasi dari Unhas untuk kampus dimana mereka melakukan pembelajaran. Olehnya itu, Prof. Ruslin mengharapkan mahasiswa Unhas bisa menjadi jembatan penghubung dengan mitra perguruan tinggi luar negeri.

"Unhas secara umum akan memberikan dukungan penuh kepada para mahasiswa yang berhasil lolos dalam program IISMA. Ke depan, untuk menambah jumlah mahasiswa Unhas yang lolos kita akan mengadakan FGD dan mempersiapakan sejak awal sebagai upaya mendorong kesiapan mahasiswa," jelas Prof Ruslin.

  • Bagikan