Sentra Layanan Universitas Terbuka Hadir di Maros

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) hadir di Kabupaten Maros, Jumat, 22 Juli 2022.

Ini ditandai dengan peresmian yang dihadiri langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Wakil Rektor IV Universitas Terbuka, Rahmat Budiman, Direktur UT Makassar, Hasanuddin, Asisten Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama, Yuli Tirtariandi El Anshori serta alumni Prof Abdul Rahman Rahim.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama UT, Rahmat Budiman mengatakan pendirian salut ini semata-mata untuk membuka kesempatan masyarakat Kabupaten Maros.

Bahkan ini diharapkan bisa menembus ke pelosok untuk menuntut ilmu. Sebab ini sejalan dengan motto almamater "Making Higher Educationa Open to All".

"Motto Universitas Terbuka mengharapkan semua lapisan masyarakat dapat mengakses pendidikan tinggi. Menjangkau yang tidak terjangkau. Tidak lagi ada anak dengan keterbatasan waktu," katanya.

Dia juga menjelaskan kalau fasilitas layanan yang diberikan di SALUT Maros ini didukung dengan empat perangkat komputer, jaringan internet berkecepatan tinggi dalam mengakses sumber belajar secara online dan perangkat lainnya.

"Selain itu dapat melakukan registrasi dan pemesanan bahan ajar secara online. Juga kegiatan belajar dan ujian secara online dan berbagai ragam layanan UT lainnya," jelasnya.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengapresiasi kehadiran SALUT di Maros.

Dia mengatakan kehadiran SALUT di Kabupaten Maros sekaligus akan memberikan dampak bagi peningkatan SDM.

"Mendekatkan masyarakat kita dalam mendapatkan informasi pendidikan. Jika banyak masyarakat kita yang bisa lanjut ke tingkat perguruan tinggi, ini sekaligus akan meningkatkan SDM masyarakat Maros," jelasnya.

  • Bagikan