1.000 Peserta Ramaikan Event Berlari di Atas Rel Kereta Api

  • Bagikan
Sejumlah peserta Railway Trail Run yang ikut berlari.

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sekitar 1.000 peserta ikut meramaikan event Railway Trail Run yang digelar Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulawesi Selatan, Sabtu, 23 Juli 2022.

Menariknya, event lari sepanjang 8 kilometer ini dilakukan di atas rel kereta api. Sehingga pelari bisa menjajal sensasi berlari di atas rel kereta api di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru.

Even yang diikuti sejumlah komunitas runners dari berbagai daerah ini juga bertujuan memeprkenalkan keberadaan Balai Kereta Api Sulawesi Selatan.

Kepala Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulsel, Amanna Gappa menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan keberadaan BPKA pertama di Sulawesi.

"Jadi kurang lebih 900 peserta dari total 1000 tiket yang disiapkan. Jadi 900 untuk peserta,100 untuk VIP dan panitia," katanya.

Dia juga mengatakan kalau even yang hanya sebulan dipersiapkan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Terlihat dari animo masyarakat yang ikut dalam even Railway Trail Run sangat tinggi.

"Ya terbukti masih banyak calon peserta yang ingin mendaftar namun kuota pendaftaran sudah ditutup. Jadi memang animo masyarakat melebihi dari apa yang kita targetkan," ungkapnya.

Para pelari ini melintasi rute sejauh 8 kilometer. Dimulai dari Kantor Depo BPKA Sulsel dan finish di Kantor Depo BPKA.

"Jadi rutenya itu, peserta melintasi pemukiman penduduk dan Jalan Poros Maros-Pangkep sejauh 7 kilometer kemudian masuk ke dalam jalur rel sepanjang kilometer," katanya.

Selain untuk mensosialisasikan dan memperkenalkam keberadaan BPKA Sulsel, kata dia, kegiatan ini juga dalam rangka mempersiapkan rencana operasi kereta api yang direncanakam beroperasi Oktober mendatang.

  • Bagikan