DPRD Makassar Apresiasi Pelestarian Nilai Sejarah di Lorong Wisata

  • Bagikan
Lorong Wisata Dg Tata 3

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPRD Makassar mengapresiasi pelestarian nilai sejarah di lorong wisata yang menjadi program unggulan Pemerintah Kota Makassar

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Makassar, Nurul Hidayat ketika meninjau lorong wisata budaya di Jl Dg Tata.

Menurutnya, masyarakat dan generasi bangsa perlu mengetahui sejarah-sejarah masa lampau.

"Dengan adanya lorong wisata ini, masyarakat bisa tahu ternyata di sini ada makam keturunan Raja Gowa. Jadi secara langsung mereka teredukasi," ucapnya, Minggu, (24/7/2022).

Diketahui, makam keturunan Kerajaan Gowa akan menjadi destinasi lorong wisata di Dg Tata Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate.

Selain itu sejumlah karya seni budaya juga akan mewarnai lorong wisata ini.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengaku terkesima dengan semangat anak-anak yang menyuguhkan tarian tradisional saat mengunjungi lorong wisata ini.

Menurut Fatmawati, potensi tersebut perlu untuk dikembangkan selain menjadi atraksi wisata juga sebagai tempat edukasi seni budaya tradisional. Begitu juga dengan jajanan serabi yang diproduksi warga lorong.

"Lorong yang betul-betul punya potensi seperti ini perlu dikembangkan. Yang lebih utama bagaimana keterlibatan warga di dalamnya, pemberdayaan masyarakat dalam memulihkan ekonomi," tandasnya. (selfi/faja)

  • Bagikan