Siap Hadapi Somasi Nurdin Halid, Taufan Pawe: Saya Bukan Pengecut

  • Bagikan
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (Foto: ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Perseteruan dua kubu di Golkar Sulsel terus berlanjut. Kini Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe bakal melawan balik somasi yang ditujukan kepadanya.

Sebagaimana diketahui, Nurdin Halid melayangkan somasi terhadap Taufan Pawe atas pernyataannya yang menyebutkan NH otaki rapat pleno di sekretariat DPD I Golkar Sulsel beberapa hari lalu.

Salah satu hasil pleno tersebut menyebutkan mosi tidak percaya kepada Taufan Pawe.

Dalam kesempatan itu Taufan Pawe didampingi Wakil Sekretaris DPD I Nasran Mone, anggota DPRD Sulsel Taqwa Muller, juru bicara Zulham Arief, dan Ketua AMPG Sulsel sekaligus Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina.

Wali Kota Parepare itu baru tiba dari Jakarta. Ia tidak berada di Makassar ketika dua kelompok ribut-ribut di Kantor DPD I Golkar Sulsel.

Taufan mengatakan pernyataannya menyebut Nurdin Halid otaki rapat pleno, ia sampaikan menjawab pertanyaan wartawan.

"Saya jujur katakan kejadian ini memang sumbernya dari Pak Nurdin Halid, bahkan ada kata otaki. Saya bilang ini off the record, tapi sudah keluar (ke publik) apa boleh buat," kata Taufan Pawe kepada wartawan di Warkop Sija Sawerigading Jalan Sawerigading Kota Makassar Minggu (24/7/2022) pagi.

"Saya bukan orang munafik, saya bukan orang pengecut. Itu realitas hidup saya, saya akan hadapi apapun," lanjutnya.

Taufan Pawe melanjutkan, rapat pleno pengurus DPD I yang dipimpin Ketua Haria Kadir Halid punya rangkaian dengan sejumlah peristiwa sebelumnya.

Oleh karena itu, ia menyebut diksi diotaki dalam pernyataannya sebelumnya.

  • Bagikan