Beasiswa Yayasan Hadji Kalla Kembali Terbuka untuk Mahasiswa dari 4 Provinsi, Begini Cara Daftarnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla (YHK) kembali menghadirkan program beasiswa khusus pendidikan S1 tahun ini. Bantuan yang diberikan berupa dana Uang Kuliah Tuggal (UKT) serta program peningkatan kapasitas kepemimipinan bagi mahasiswa yang lolos dalam program ini.

Beasiswa ini dikhususkan bagi mahasiswa duafa asal Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah. Untuk 2022, akan dialokasikan sebanyak 270 orang penerima beasiswa yang telah dibuka sejak 28 Juni 2022 hingga 19 September 2022.

“Selain berprestasi akademik, program ini juga memiliki kategori lain, seperti berprestasi di bidang seni dan olahraga, memiliki hafalan Quran, aktivis organisasi pemuda dan pelajar, serta dari kalangan penyandang disabilitas”, jelas Suharto Parai, Manager Bidang Pendidikan YHK.

Calon pendaftar bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui website resmi YHK di www.yayasanhadjikalla.co.id/educare. Bagi mereka yang terpilih sebagai penerima beasiswa, nantinya akan mendapatkan bantuan hingga semester kedelapan atau dengan kata lain beasiswa ini akan diberikan hingga lulus di tahun keempat perkuliahan.

Suharto menyebutkan, beberapa persyaratan umum terkait Beasiswa Kalla, di antaranya mereka merupakan mahasiswa semester 1 dari 20 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia versi Kemenristekdikti 2022 atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Kemudian, pendaftar juga berasal dari keempat provinsi tersebut.

  • Bagikan