Dipimpin Dr Fitri IKA Spensa Makassar Sukses Gelar Donor Darah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - IKA Spensa Makassar sukses menggelar donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Makassar.

Ini adalah acara donor darah yang pertama kali digelar oleh IKA Spensa Makassar dibawah kepemimpinan Dr A. Rahmawati Amiruddin, SE, M.Si dan Abdul Malik Ph.D sebagai ketua umum dan sekretaris umum.

Ketua pelaksana donor darah, Dr.Fitri Arniati, M.Hum, mengatakan, donor darah ini dihadiri oleh puluhan peserta namun yang layak diambil darahnya hanya sebanyak 30 kantong saja.

"Sebenarnya banyak teman-teman alumni Spensa Makassar yang ingin mendonorkan darahnya, namun yang layak hanya 30 orang saja. Banyak yang begadang sehingga tidak layak mendonorkan darahnya," kata Fitri yang berasal dari angkatan 1993 Spensa Makassar ini, Senin 25 Juli 2022.

Ia berterima kasih pada para donatur yang membantu terselenggaranya adara ini.

Fitri juga berterima kasih kepada para pendonor dan PMI Makassar yang rela menjaga ketersediaan stok darah segar bagi yang membutuhkan.

Acara ini juga dihadiri Ketu PMI Makassar Syamsu Rizal yang kerap disapa Dg Ichal. Dg Ichal juga tercatat sebagai alumnus Spensa Makassar.

Dg Ichal berharap donor darah menjadi gaya hidup warga Makassar dan Sulsel pada umumnya. Sebab donor darah menyehatkan jantung dan juga menyelamatkan orang lain.

Selain donor darah, alumni Spensa Makassar kerap menggelar acara sosial lainnya, antara lain, pemberian beasiswa bagi siswa SPenda berprestasi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Makassar, Dr Suaib Ramli, M.Pd berterimakasih atas partisipasi dan kontribusi alumni Spensa Makassar bagi keluarga besar Spensa Makassar.

  • Bagikan