Sambut Siswa Baru SMA Sederajat se-Sulsel, Andi Sudirman: Jaga Nama Baik Sekolah, Keluarga dan Tekun Belajar

  • Bagikan

Ia meminta kepala sekolah dan guru dapat menjadi tim work yang baik sehingga sasaran dan target dari pendidikan dapat dicapai. Ia menegaskan sekolah tidak memungut pembyaran yang tidak sah kepada siswa. Siswa juga diharapkan dapat berpakaian dengan sopan di sekolah.

Kepada para siswa yang juga mengikuti secara virtual dari sekolah masing-masing Andi Sudirman menyampaikan ucapan selamat menempuh pendidikan tingkat menengah atas.

"Selamat bergabung adik-adik yang kelas 10. Jaga nama sekolah, jaga nama baik keluarga dan belajarlah dengan tekun. Saya berdoa, semua anak-anak saya sekalian baik itu kelas 10, 11 dan 12 ini betul-betul menjadi manusia terbaik, pemimpin terbaik kelak. Memiliki moral kepimpinan, cerdas dan betul-betul dapat mengubah masa depan Indonesia lebih baik,' harapnya.

Pada kegiatan ini juga guru serta siswa diberikan kesempatan untuk berintaksi dan bertanya langsung. Guru SMAN 2 di Toraja Utara misalnya menyampaikan apresiasinya atas hadirnya Smart School dan mendukung program ini.

"Apa saja program Bapak Gubernur untuk membantu siswa semangat untuk belajar bahasa asing?". Tanya salah satu siswi dari SMAN 1 Gowa.

Gubernur menjawab, Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas guru bahasa asing dengan memberikan pelatihan, termasuk dengan guru tambahan untuk bahasa asing seperti untuk bahasa Inggris dan bahasa Arab. Demikian juga dengan program "English Day" di sekolah-sekolah untuk membiasakan menggunakan bahasa asing sebagai alat berkomunikasi di dunia internasional. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan