Alhamdulillah, Bupati ASA Pastikan Program Seragam Sekolah Gratis akan Dinikmati 6.905 Siswa di Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memastikan program bantuan seragam sekolah gratis terus berlanjut. Tahun ini, sebanyak 6.905 dinikmati 6.905 siswa.

Tahun ini merupakan tahun keempat keberlangsungan pemberian seragam bagi siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dari 6.905 siswa baru tersebut, 3.902 siswa diantaranya merupakan tingkat SD dan 3.003 peserta didik tingkat SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, bantuan yang diberikan kepada siswa berupa baju dan celana. Bukan hanya itu, program ini juga meringankan beban orang tua dengan menyiapkan perlengkapan sekolah lainnya seperti dasi, topi, ikat pinggang, dan jilbab bagi perempuan.

Kemudian juga diberikan tas sekolah, dan alat tulis menulis. Khusus masker merupakan bantuan dari Kemenkes RI.

Untuk jadwal penyalurannya, Mantan Camat Sinjai Utara ini mengaku akan mengupayakan bantuan ini sampai ditangan peserta didik baru sebelum memasuki bulan Agustus.

"Dua sampai tiga hari ini kami tunggu pengirimannya. Mudah-mudahan bulan ini sudah bisa didistribusikan ke semua sekolah yang berhak menerima," kata Jefrianto, Rabu (27/7/2022).

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menjelaskan, program ini sengaja dicetuskan untuk membantu meringankan beban orang tua peserta didik baru. Tidak hanya itu, program ini diharapkan menjadi solusi agar angka anak putus sekolah dapat ditekan sebab orang tua enggan menyekolahkan anaknya karena kekurangan biaya.

  • Bagikan