Bersama Mendikbud dan Meninves, Bupati ASA Ditetapkan 100 Tokoh Pemuda Berpengaruh di Indonesia Versi Majalah Asia Business

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) masuk sebagai 100 tokoh pemuda berpengaruh di Indonesia. Dia ditetapkan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dan Menteri Investasi RI, Bahlil Lahadalia.

100 pemuda berpengaruh di Indonesia tahun 2022 itu merupakan versi Majalah Asia Businees Info Magazine yang diterbitkan pada tanggal 16 Juli lalu. Selain, Bupati ASA deretan Kepala Daerah lainnya juga ditetapkan 100 pemuda berpengaruh.

Mereka adalah Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, Bupati Maros, Chaidir Syam, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa indikator menjadi tolok ukur sehingga Bupati ASA masuk 100 tokoh berpengaruh. Pertama indikator power diukur dari tingkat kekuatan yang dimiliki, diukur berdasarkan presentasi kemenangan dalam pemilihan kepala daerah.

Kemudian, indikator prestasi diukur dari perolehan prestasi yang dimiliki baik tingkat lokal, regional, nasional hingga internasional. Lalu, indikator pertumbuhan ekonomi daerah juga masuk dalam penilaian. Termasuk levelisasi jabatan atau tingkat jabatan.

Dari berbagai indikator tersebut, Bupati ASA bersyukur karena mendapat peringkat ke-22 diantara 100 tokoh lainnya. Dan, ASA mampu bersaing dengan anak muda berprestasi lainnya di Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang seperti birokrat pengusaha, serta profesi lainnya.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada jajaran redaksi Majalah Asia Business Info Magazine karena telah menetapkan saya sebagai salah satu pemuda berpengaruh tahun ini," ungkap ASA, Rabu (27/7/2022).

  • Bagikan