Usai Kunjungi Stadion Gelora Mandiri Parepare, Kapolda Jamin Keamanan Laga PSM vs Bali United

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menjamin keamanan laga PSM Makassar vs Bali United. Petugas sudah melakukan langkah antisipasi aktivitas yang mengganggu keamanan.

Hal itu diungkapkan saat mengunjungi stadion Gelora Mandiri Parepare, Rabu (27/7/2022). Nana didampingi, Walikota Parepare Taufan Pawe, Kapolres AKBP Andiko Wicaksono, Dandim 1405 Letkol Agung Wirakusuma dan Dirut PSM Makassar Munafri Arifuddin.

“Dalam rangka mengantisipasi terjadinya sesuatu kami sudah pelajari khususnya jalur. Memang sempit tapi pak wali bilang mau dibangun jalan baru,” ujarnya kepada wartawan.

Potensi terjadinya kericuhan, kata dia, juga sudah dilakukan pencegahan. Kata dia, persoalan keamanan sudah dikoordinasikan dengan panitia dan Pemkot.

“Kemudian terkait kerawanan yang lain, tentu kita tidak berharap, biasanya masalah konflik. Di sini kami sudah lakukan antisipasi,” ucapnya.

Pihak kepolisian juga sudah bertemu dengan kelompok suporter. Nana mengatakan perhelatan liga 1 adalah hiburan, bukan untuk cari masalah.

Kapolda juga melarang keras membawa benda tajam dan berbahaya ke area stadion. Nana mengungkapkan ada razia benda tajam dan berbahaya di setiap daerah.

“Jadi nanti tim akan melakukan razia di setiap kabupaten untuk memastikan mereka layak jalan dan bebas barang-barang itu (senjata tajam). Begitu juga di kawasan stadion,” pungkasnya.

Sebagai informasi, laga PSM Makassar vs Bali United akan dikawal seribu personel gabungan. Personel menjaga di dalam dan di luar stadion. Akses parkir juga siap diamankan. (*)

  • Bagikan