Barru Fair dan Expo, Bupati Minta Prioritaskan UMKM Lokal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Barru Fair dan Expo 2022 digelar di gelar di dekat Alun-Alun Kota Barru. Acara ini dibuka Rabu, (27/07/2022) hingga 30 hari ke depan. Kegiatan ini diramaikan sejumlah UMKM di Barru.

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh yang hadir di acara pembukaannya, menyatakan, berharap kegiatan ini bisa mendorong perputaran ekonomi di Barru. Namun pihaknya meminta dari lapak yang tersedia agar UMKM dari Barru yang menjadi prioritas.

Lebih lanjut, Suardi Saleh menyebutkan, hal yang paling penting jaga kedamaian, jaga keamanan. " Saya melihat acara ini menjadi bagian dari rangkaian Proklamasi kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Ada banyak kegiatan Bupati Barru dalam dua hari terakhir yang memberi ruang inspirasi berbeda. Di Pancana ada TPKAD, tidak lain untuk mendukung UMKM, makanya kemarin KKN Tematik Unhas, kita beri tugas khusus untuk mengedukasi masyarakat untuk mengakses penyedia modal.

Kemudian pada wisuda STIA Algazali Barru, banyak pesan pesan moral, diungkap ketua Yayasan, seperti dikutip bupati Barru tentang manusia yang paling baik adalah yang paling bermanfaat, ada tiga kategori yaitu Manusia halal adalah ketika datang, dia datang bawa kesejukan, bawa kedamaian, menyelesaikan persoalan, dicari, dirindukan karena selalu membawa kedamaian.

Pada pembukaan Barru Fair dan Expo ini juga hadir Ketua SAPMA, Budiawan Faedal, Ketua SAPMA Wilayah, Hasrul Kaharuddin SH MH juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Barru, Idhan Halid.

Barru Fair dan expo 2022 ini diikuti sedikitnya 98 UMKM dan masih akan terus bertambah. Panitia menyiapkan sekira 160 space lapak.(rus)

  • Bagikan