Pantau Sunatan Massal Pakai Helikopter

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebanyak 70 orang anak ikut serta dalam kegiatan sunatan massal di Kecamatan Cenrana, Kamis,28 Juli di Puskesmas Cenrana.

Ini merupakan rangkaian kegiatan even Forkopimda Trail yang telah berlangsung sejak 22 Juli lalu. Sementara kegiatan sunatan massal ini merupakan kegiatan penutup.

Menariknya sebab kegiatan ini dihadiri oleh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) plus. Mereka mengunjungi lokasi sunatan massal menggunakan helikopter super Puma milik TNI AU Lanud Hasanuddin.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan kalau mereka menghadiri sunatan massal dengan menggunakan Helikopter Super Puma.

"Tadi kami ke sini difasilitasi sama Pak Danlanud, dengan helikopter super puma, akhirnya kami bisa sekalian memantau wilayah dari udara," katanya.

Kalau biasanya kita pakai jalur darat, itu memakan waktu bisa sampai satu jam lebih, apalagi pas macet di daerah Hutan Karaengta itu bisa berjam-jam, sambungnya.

"Tetapi tadi jarak tempuh kita hanya kurang lebih 7 menit, dan Alhamdulillah kita bisa sampai ke tempat sunatan massal ini dengan selamat dan bertemu dengan masyarakat," ungkap Chaidir.

Dia mengatakan kalau momentum ini merupakan bagian dari perayaan hari Hari Lahir Maros ke 63, HUT Bhayangkara ke-76, Hari Bhakti Adhyaksa ke 62, dan HUT TNI AU ke-76.

"Jadi kebetulan ini kan ada beberapa hari jadi yang digelar di bulan Juli, salah satu yang digelar bersama itu adalah even Trail Forkopimda, dan dalam even tersebut banyak agenda selain ngetrail saja. Termasuk kunjungan anjangsana ke panti asuhan, bagi sembako dan terakhir ini ada sunatan Massal, untuk itu kita ucapkan banyak terimakasih kepada Kejari Maros," jelasnya.

  • Bagikan