PDIP Siap Jadi Partai Pertama Daftar Pemillu

  • Bagikan
Hasto Kristiyanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Keseriusan dan kesiapan PDIP menghadapai agenda pemilu dan pilpres 2024 ditunjukkan dengan kinerja dan konsolidasi optimal. Hal ini ditegaskan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela kunjungannya di Makassar.

"Sesuai dengan arahan Bu Ketua Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan akan menjadi partai pertama yang akan mendaftar (ke KPU) pada 1 Agustus 2022," kata Hasto. Seluruh perangkat telah siap terkait administrasi dan persyaratan partai. Sebagai partai pemenang pemilu mereka juga memiliki sistem organisasi yang berjalan baik dan terarah.

Dalam Rapim yang dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Hasto menyebut Sulsel khususnya kader PDIP harus punya spirit kebanggan keluar. Sudah lama anak bangsa ini menghabiskan energi dengan terus berkonflik pada hal hal yang tidak substansi.

"Kita lupakan esesni bahwa Indonesia diantara dua benua, dua samudera. Sejatinya jadi titilk peradaban," kata Hasto. Dia secara khusus menyebut wilayah ini terutama Sulsel bisa menjadi pusat pangan tidak saja untuk negeri tapi dunia.

Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW) menyampaikan tahun ini tantangan mereka tidak mudah. Pihaknya bersiap menghadapi tahapan pemilu sampai 2024 mendatang. Hal senada disampaikan Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy P Goni (RPG).

Terkait agenda pendaftaran partai sebagai peserta pemilu, pihaknya sedang menunggu aturan. Apakah pendaftaran hanya dilakukan di tingkat pusat saja atau juga pada seluruh kabupaten kota dan Provinsi. "Kami siap banget tentunya , tapi karena verifikasi administrasi kita menunggu regulasinya," kata RPG.

  • Bagikan