ASPARINDO Gandeng Bank Mandiri Kerjasama Bantu UMKM dan Pedagang Pasar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASPARINDO Sulsel gagas kerjasama pembinaan UMKM dan pedagang pasar serta pengelolaan pasar komoditi kebutuhan hotel, restoran dan cafe di kota Makassar yabg rencananya akan dilaksanakan di Pasar Sentral BTP. Terkait rencana tersebut pihak Asparindo menggandeng Bank Mandiri untuk bangun kerjasama pengelolaan Sentral BTP sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat.

Sebagaimana disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) Sulawesi Selatan, Saharuddin Ridwan mengatakan, "Kita sengaja menggandeng Bank Mandiri untuk menjadikan Pasar Sentral BTP sebagai pusat pelayanan Perbankan dan juga pusat pemasaran produk UMKM dan Pertanian." Jelas Sahar disela sela pertemuannya.

Menurutnya ada banyak agenda yang bisa dikerjasamakan dengan pihak Bank Mandiri. Diantaranya sebagai pusat penjualan bahan pokok langsung dari petani, menjadi pelayanan Dana KUR dan sebagainya.

"Bank Mandiri bisa support kita disana. Jadi nanti kita juga akan bangun kawasan kuliner apalagi saat ini sudah ada 50 pedagang kuliner yang siap. Bisa juga menjadi pelayanan dana KUR." Ujarnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Asparindo Sulsel memang sementara lagi mempersiapkan wilayah Pasar Sentral BTP sebagai pusat komoditi dan pelayanan hotel, resto dan cafe dikarenakan kebutuhan komoditi seperti sayuran, buah buahan dan ikan serta ayam.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Branch Manager PT Bank Mandiri, Jeremy Tan, Area Transaction Funding Manager, Ira Nuraini Saman, Mantan Direksi PD Pasar, Thamrin Mensa dan pengurus Asparindo Sulsel, Erfan Julani dan Firmansyah.

  • Bagikan