3 Kadis Digeser dan Satu Diparkir, Bupati Indah: Tidak Boleh Ada Visi Misi Selain dari Bupati dan Wabup

  • Bagikan
Suasana pelantikan pejabat baru Pemkab Luwu Utara.

FAJAR.CO.ID -- Sebanyak empat orang kepala dinas, dua pejabat administrator, dan tujuh pejabat pengawas mengalami pergeseran.

Mereka adalah Kadis Perikanan Muharwan digeser jadi Kadis PUPR, Asisten Administrasi Umum, Eka Rusli digeser jadi Kadis Nakertrans, Suhaeb sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Asyir Suhaeb kini digeser jadi Asisten Administrasi Umum, Asisten I Jumal Lussa kini diparkir jadi Sahli Bupati Pemda Luwu Utara.

Mereka dilantik di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat sore, 29 Juli 2022.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan pelantikan ini baru tahap pertama. "Itupun saya putuskan untuk melaksanakan rotasi hari ini setelah ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara," kata Indah.

Menurutnya, dalam melakukan pergeseran pejabat, khususnya pimpinan tinggi pratama, dirinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengkaji dan menimbang faktor terkait penempatan. Hal urgen lainnya adalah regulasi.

Dia berpikir ke depan rotasi akibat dari kinerja hendaknya dianggap sesuatu yang biasa supaya kita tidak kaget, riuh, apalagi harus ada upaya macam-macam. Sebagai aparat yang sangat berpengalaman, kita tentu bisa meraba diri.

Indah juga mengingatkan, di tengah dinamika dan kompleksitas yang dihadapi, terutama pemulihan ekonomi dan bangkit dari banjir bandang tentu menjadi tuntutan agar semua bisa dipercepat. Makanya, dia akan terus berupaya membangun strong leader.

"Tak ada tawar menawar lagi. Sudah berakhir di era saya. Nomor satu kapasitas dan loyalitas. Sebab semua orang menchallenge dirinya. Tidak boleh ada yang punya visi misi selain bupati-wabup yang telah ditetapkan di RPJMD agar arahnya tetap terjaga. Mohon juga agar dalam pelaksanaan tugas, senantiasa memperhatikan tiga hal; respect, komunikasi, dan kolaborasi," tegasnya. (shd)

  • Bagikan