Hamka B Kady: Perkuat Nasionalisme dengan Paham 4 Pilar Kebangsaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPR RI Hamka B Kady kembali melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) di Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan I, Kota Makassar, Sabtu 30 Juli 2022.

Hamka mengatakan pentingnya sosialisasi ini untuk menangkal masuknya radikalisme sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme peserta yang hadir.

"Mari bersama kita perkuat empat pilar ini untuk menangkal pengaruh luar seperti radikalisme. Karena ini tonggak utama persatuan bangsa," tuturnya.

Dia menjelaskan, salah satu penyebab mudahnya pengaruh radikalisme masuk, karena adanya rasa terpinggirkan.

Sosialisasi Empat Pilar MPR, lanjut Hamka menjelaskan, secara detail keempat fondasi tersebut pada intinya agar bangsa Indonesia ini tetap utuh tanpa terjadi perpecahan dan saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya.

Ia juga mengingatkan muda-mudi saat berkumpul bisa selalu diskusi kebangsaan dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Dalam sosialisasi kali ini Politisi Golkar tersebut didampingi Staf Khusus sekaligus Ketua Tim Sahabat HBK, Lukman B Kady, Tenaga Ahli Adri Nugraha Pratama, dengan peserta dari Komunitas Dataran Tinggi Muda Kab. Gowa, AS Community (Bergerak di kab Gowa, Takalar dan Jeneponto), Komunitas HBK Tamalanrea, serta milenial Hipermata. (*)

  • Bagikan