10 Istilah Populer dalam Drakor yang Sering Digunakan Millenial

  • Bagikan
Ilustrasi
  1. Oppa

Oppa adalah panggilan kepada Lelaki yang lebih tua. Panggilan ini digunakan oleh adik perempuan kepada kakak laki-lakinya. Bisa juga digunakan sebagai panggilan sayang perempuan kepada kekasihnya.

  1. Hyung

Hyung adalah istilah dalam drakor yang digunakan untuk panggilan kepada kakak laki-laki. Namun, bedanya dengan oppa adalah panggilan ini digunakan oleh adik lelaki. Untuk sapaan yang lebih sopan dapat ditambahkan nim dibelakangnya. Sehingga menjadi hyung-nim.

  1. Onnie

Jika kedua panggilan sebelumnya adalah panggilan kepada kakak laki-laki, onnie digunakan untuk kakak perempuan. Ungkapan ini digunakan oleh perempuan sesama perempuan. Biasanya digunakan oleh saudara kandung, sepupu atau kepada kenalan perempuan yang lebih tua.

  1. Noona

Bagi laki-laki yang lebih muda, panggilan untuk kakak perempuan adalah noona. Adapula sapaan yang lebih sopan, sama dengan kata hyung sebelumnya ditambahkan dengan akhiran nim. Sehingga, sebutannya yakni noo-nim.

  1. Chinggu

Nah, untuk panggilan kepada teman sebaya adalah chinggu. Ini sering kali muncul dalam drama korea. Istilah dalam drakor ini banyak digunakan pada percakapan sehari-hari. Bahkan, banyak anak yang menggunakan istilah ini dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Arasseo

Kata arasseo digunakan pada saat seseorang mengerti, memahami situasi atau baiklah dengan kata lain mengiyakan suatu situasi tertentu. Ini adalah bentuk informal, untuk bentuk formalnya dapat ditambahkan akhiran yo. Sehingga penyebutannya menjadi arasseo-yo.

  1. Gwenchana

Gwenchana bisa diartikan sebagai tidak apa-apa untuk menyatakan keadaan baik-baik saja saat itu. Bisa juga dijadikan bentuk pertanyaan untuk menanyakan keadaan seperti are you okay? Dalam bahasa Inggris.

  • Bagikan