Dies Natalis ke-61 UNM, Prof Husain Syam: Ini Tahun Istimewa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Ir Husain Syam MTP IPU Asean Eng mengungkapkan Dies Natalis ke-61 merupakan tahun yang istimewa.

"Dies Natalis ke-61 ini sangat istimewa karena UNM lahir pada tahun 1961," kata Guru Besar Bidang Pendidikan Teknologi Pertanian.

Selain itu, Dewan Pembina Asosiasi Pendidikan Teknologi Kejuruan Indonesia (APTEKINDO) ini pun mengatakan, ramainya acara Dies Natalis ke-61 karena selama dua tahun ini pandemi Covid-19 terjadi.

"Sehingga tahun ini kebersamaan ini kita maksudkan karena kita telah berhasil mengantar usia UNM ke-61 tahun dengan kiprah yang luar biasa. Itu yang hebat dan luar biasa," katanya.

Ketua I Keluarga Alumni Gadjah Mada (KA-GAMA) Sulsel ini pun menjelaskan, UNM semakin dipercaya masyarakat dengan bertambahnya minat anak muda masuk ke kampus.

"Sehingga, kita tambah ruang, tadi itu ruang hanya 7 ribu hingga 8 ribu. Sekarang kita tambah menjadi 11 ribu kita terima lebih, pasca 1500. Kemampuan mengelola 50 ribu mahasiswa, membuktikan UNM sangat luar biasa," katanya.

Ia menyampaikan tak mudah mengelola mahasiswa yang besar bukan perkara mudah.

"Tapi kita yakin dan percaya, demi menggerakkan kualitas SDM di kawasan timur Indonesia maka UNM harus mengambil bagian. Anda harus bangga jadi orang UNM," katanya.

Selain itu, Prof Husain juga memperlihatkan caranya perhatian ke bawahan saat momentum Jalan Sehat dan Gembira di Menara Pinisi, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulsel, Minggu (31/7/2022).

Ia pun mencarikan kursi kepada bawahan dalam stand kue dan makanan.

  • Bagikan