Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar dan UM Malang Launching Buku Berdaya Bersama Muhammadiyah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan (IP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan launching dan diskusi buku "Berdaya Bersama Muhammadiyah" secara virtual, Sabtu 30 Juli 2022.

Kegiatan diselenggarakan bersama mahasiswa IP Universitas Muhammadiyah (UM) Malang dan dihadiri puluhan peserta se-Indonesia.

Buku ini merupakan kumpulan tulisan peserta pertukaran mahasiswa antara IP Unismuh Makassar dan UM Malang dalam mata kuliah Pemberdayaan Masyarakat.

Andi Tenriawaru MSi selaku dosen dan penyusun buku menekankan bahwa publikasi buku ini merupakan bentuk kemandirian, kreativitas dan improvisasi
mahasiswa.

Ketua Tim Penulis Buku, Ulfiah Syukri, menjelaskan bahwa buku ini berfokus pada isu pemberdayaan masyarakat dan relevansinya terhadap dinamika aktor pemerintahan, serta tantangan komunitas terkini.

"Buku ini terdiri dari 25 tulisan dengan scope dan lokus yang beragam dalam isu pemberdayaan masyarakat," jelasnya.

Ketua Prodi IP Unismuh Makassar, Ahmad Harakan MHI, mengatakan bahwa penulisan buku ini, selain dibimbing oleh Andi Tenriawari MSi, juga oleh Dr Nuryanti Mustari selaku dosen mata kuliah dan penyusun buku.

"Semoga semangat kolaborasi keunggulan tetap dilakukan dengan beragam inovasi dan transformasi yang berkemajuan," ujarnya.

Senada, Ach. Apriyanto MSi selaku Perwakilan Prodi IP UM Malang berharap ada output dan outcome kegiatan untuk menunjang keberlanjutan dan keunggulan Prodi. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan