Pangkoopsud ll: Latihan Bukan Hanya Menggugurkan Kewajiban

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Latihan puncak antar satuan Koopsud ll “Sikatan Daya 2022” tahun 2022, pelaksanaannya bukan hanya sekadar menggugurkan kewajiban semata.

Hal tersebut menjadi penegasan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll, Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, dalam sambutannya saat membuka latihan “Sikatan Daya 2022” yang berlangsung di ruang rapat Suryadi Suryadarma, Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (01/08/2022).

Kepada semua yang terlibat, Wasdal, Penilai, Pelaku serta pendukung agar mengerti, memahami betul, hal apa yang harus dilaksanakan, upaya dalam meningkatkan kesiapan operasional dan profesionalitas sesuai tujuan dan harapan.

Lebih lanjut Pangkoopsud II menambahkan, bahwa Gladi Posko merupakan simulasi penggunaan kekuatan Koopsud II, dengan tujuan untuk menguji kemampuan dan kesiapan operasional serta profesionalisme satuan jajaran Koopsud II, menghadapi kontinjensi di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsud II.

"Sekaligus untuk menguji kesiapan dan kemampuan para prajurit, satuan, dan alutsista yang dimiliki Koopsud II, guna menjamin kesiapan operasional dalam melaksanakan tugas, dengan melibatkan personel Lanud-lanud, Kopasgat, Radar jajaran Koopsud II," tegas Pangkoopsud II.

Kepada semua unsur terlibat, berbuat sesuai tugas dan tanggung jawabnya, juga untuk menguji kemampuan dan kesiapan operasional satuan jajaran Koopsud II, serta menguji kemampuan menerapkan Doktrin Swa Bhuwana Paksa Tahun 2019 serta mengenal prosedur, baik yang bersifat strategis, operatif, maupun taktis dalam konsep operasi.

  • Bagikan