PDIP Resmi Daftar di KPU, Pesan Megawati: Menang Hattrick

  • Bagikan
Ketua PDI-P Megawati Soekarnoputri. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP resmi melakukan pendaftaran peserta Pemilu 2024 pagi ini, Senin 1 Agustus 2022.

Pendaftaran PDIP diwakili oleh Ketua DPP PDIP Bidang Energi dan Pertambangan, Bambang Wuryanto.

Bambang mengatakan, komitmen PDIP merupakan perintah Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati berpesan agat PDI kembali menangkan Pemilu.

"Kita berharap juga tentu memenangkan hattrick sebagaimana yang diperintahkan Ibu Ketua Umum kami," kata Bambang di kantor KPU RI, Senin 1 Agustus 2022.

Bambang mengatakan, PDIP berkomitmen kembali memenangkan Pilpres 2024.

"Harapan untuk hattrick menjadi komitmen kami semua, seluruh jajaran partai karena itu perintah kongres, perintah Ketua Umum" ucapnya.

Bambang mengatakan bahwa pendaftaran berjalan tanpa kendala. Pihaknya diterima langsung okeh Ketua KPU dan komisioner serta staf.

"Kita serahkan berkas sebagai upacara yang harus kita lewati, prosedur yang kita lewati. Dengan demikian sudah diterima dengan baik berikutnya akan dilakukan verifikasi oleh KPU. Dan kemudian kala sudah lolos dinyatakan lolos dan partai akan diberitahu. Begitu saja proses nya," ujarnya.

Bambang juga menjelaskan sebanyak 5 ribu kursi legislatif.

"Kami salah satu yang unik, kami siapkan dengan baik adalah jumlah anggota yang kita daftarkan 477.777. 4 itu adalah gambaran dari kursi yang kita rebut sebagai kuasa elektoral," katanya.

"77 itu adalah ulang tahun Republik kita karena mau masuk bulan Agustus, 7 yang ketiga karena sebagian kita adalah orang jawa kita berharap menerima pitulungan, pituduh, pitutur yang baik untuk membuat pemilu lebih baik," imbuhnya.

  • Bagikan