Unibos dan PPSDM Sepakat Terbitkan Sertifikat Pendamping Ijazah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Bosowa (Unibos) sepakat menerbitkan sertifikat pendamping ijazah dalam Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, Dan Batubara (PPSDM).

Penandatanganan ini langsung dilakukan oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya dengan kepala PPSDM Bambang Utoro yang disaksikan anggota DPR RI Komisi VII, Andi Yuliani Paris.

Kegiatan ini turut dihadiri Vice Rector for Institutional Cooperation and Development Dr Agus Salim, Dekan Fakultas Teknik Unibos Bapak Dr Nasrullah, dan Sivitas Akademika Fakultas Teknik Unibos yang berlangsung di Hotel The Rinra Lt 3 Ruang Lontara Makassar, 01/08/2022.

Kepala PPSDM dalam sambutannya menjelaskan “MoU ini bertujuan untuk pengembangan pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terkait subsektor geologi, minerla dan batubara dengan Universitas Bosowa” jelasnya.

“Dalam MoU ini kami sepakat untuk menerbitkan surat atau sertifikat pendamping ijazah tentunya yang bertujuan agar lulusan Unibos siap bersaing di dunia kerja, kita melihat para mahasiswa Unibos perlu memiliki sertifikasi dalam bidang ini, selain punya ijazah dia juga memiliki sertifikat kompetensi yang dapat digunakan nantinya,” tambah Bambang Utoro.

Selanjutnya Rektor Universitas Bosowa juga mengungkapkan “Dalam waktu dekat kami akan melakukan pelatihan dan pemagangan, yang nantinya setelah itu akan diterbitkan sertifikat oleh PPSDM Geominerba dan LSP ESDM,” ungkap Prof Batara.

  • Bagikan