Buka Kejurprov Catur Sulsel, Muhammad Fauzi Janjikan Bonus Atlet Berprestasi di Kejurnas

  • Bagikan
Muhammad Fauzi

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Anggota DPR RI Muhammad Fauzi membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) catur yang diselenggarakan di Kabupaten Luwu Utara, Selasa (2/8/2022).

Dalam kejuaran catur itu, sedikitnya ada 150 atlet dari 21 kabupaten kota se Sulawesi Selatan yang akan bertarung. Hasil kejurprov ini juga nantinya akan menjadi dasar pertimbangan untuk menentukan atlet catur yang akab mewakili Sulawesi Selatan pada ajang kejuaraan Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Saat membuka kegiatan itu Anggota DPR RI Muhammad Fauzi menyampaikan, jika sudah sepantasnya semua pihak termasuk pemerintah mensupport setiap kegiatan keolahragaan termasuk catur ini.

"Kita harus mengambil peran masing masing untuk bagaimana setiap kegiatan kita seperti kejuaraan catur ini terus eksis," kata pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Legislator senayan dapil Sulsel III itu berharap, dari kejuaraan yang di gelar di Luwu Utara ini bisa menghasilkan atlet yang akan mengharumkan nama daerah. "Tadi disampaikan kalau kejuaraan ini juga merupaka tahapan seleksi untuk memilih atlet yang akan dikirim ke Jakarta mewakili Sulawesi Selatan mengikuti kejurnas," jelas Fauzi.

"Nah untuk kejurnas nanti, saya siapkan bonus untuk atlet atlet muda kita yang berprestasi disana. Kalau ada atlet catur kita yang juara di kejurnas ada bonus dari saya, lima puluh juta untuk juara satu, dua puluh lima juta juara tiga dan lima belas juta untuk jura ke tiga" sambung suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

Fauzi juga menegaskan jika dirinya juga mendukung dan siap mensupport jika kejuaraan catur dijadikan agenda tahunan di Luwu Utara. " Kalau memungkinkan kegiatan ini setiap tahun digelar di Luwu Utara saya rasa kita siap. Kalaupun namanya bukan kejurda atau kejurprov pakai nama lain juga tidak apa" pungkasnya.

  • Bagikan