Kakanwil Berpesan Agar Peserta Ujian Diksuskim Nikmati Ujian Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawei Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak buka Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Pendidikan Khusus Keimigrsian (Diksuskim) Tahun Anggaran 2022, di Aula Kanwil pada Selasa (02/08).

Dalam sambutannya, Liberti meminta kepada peserta ujian agar mengikuti ujian ini dengan serius. "Kerjakan dengan seksama, santai, jangan grogi, dan nikmati ujian ini." pesan Liberti.

Liberti juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar bersedia ditempatkan dimanapun di seluruh Indonesia.

"Kalian harus siap ditempatkan dimanapun karena kalian bagian dari Indonesia. Kalau saudara tidak siap, mundurlah secara kesatria supaya anda tidak menjadi benalu buat pegawai lainnya," pinta Liberti.

Terakhir, Liberti berharap semua peserta dapat lulus.

Diketahui, 29 peseta yang mengikuti ujian ini berasal dari Kantor Imigrasi Makassar, Kantor Imigrasi Parepare, Kantor Imigrasi Palopo, dan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel. ke-29 peserta ujian tersebut telah dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan pengumuman dari Sekretariat Jenderal.

Pada pelaksanaannya, peserta wajib membawa kartu ujian yang telah dicetak pada diksuskim.kemenkumham.go.id, wajib hadir 30 menit sebelum pelaksanaan tes, mengenakan pakaian baju putih dan celana/rok hitam, dasi hitam, jilbab hitam, serta menggunakan masker, serta membawa alat tulis.

Turut hadir dalam pembukaan ujian ini Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Jajaran Divisi Kemigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Jajaran Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Sulsel, dan Jajaran dari Biro Kepegawaian (Birowai) Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham RI.(*)

  • Bagikan