Kasrudi: Masalah Sampah Berkaitan dengan Hajat Hidup Orang Banyak

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Makassar, Kasrudi didapuk sebagai pembicara dalam diskusi publik di Perumnas Antang, Senin (1/8)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPRD Kota Makassar, Kasrudi didapuk sebagai pembicara dalam diskusi terbuka bertajuk Brain Storming: Ekonomi Sirkular dan Ruang Kolaborasi Penanggulangan Sampah di Kota Makassar.

Diskusi yang dinisiasi Klikhijau dan Manggala Tanpa Sekat (MTS) dihelat di Perumnas Antang, Kota Makassar, Senin (1/8/2022).

Selaras dengan tema yang diangkat, sharing session ini sebagai salah satu upaya meretas masalah sampah di Kota Makassar khususnya di Kecamatan Manggala.

Kasrudi mengatakan inisiatif membuka ruang diskusi mengenai permasalah sampah di Makassar merupakan langkah nyata dari masyarakat.

Secara pribadi dan mewakili pemerintah kota Makassar sangat mengapresiasi diskusi publik seperti ini. Karena menurutnya persoalan sampah yang tidak ada habisnya perlu dicarikan solusi jitu serta kreatif dari masyarakat.

“Saya secara pribadi dan instansi DPRD kota Makassar, merasa bersyukur sudah diundang komunikasi sharing session, dengan Klikhijau.com dan Manggala Tanpa Sekat, sangat positif apa yang kita bicarakan karena ini terkait dengan hajat hidup orang banyak karena masalah sampah,” ujar Kasrudi.

Hadir sebagai peserta diskusi antara lain komunitas pegiat bank sampah, ibu-ibu rumah tangga, pemulung, dan komunitas pemuda dari manggala.

Selain itu, yang bertindak sebagai pemantik diskusi antara lain Direktur Klikhijau.com Anis Kurniawan, Makmur Payabo (Sang pemburu limbah plastik dari P3LI), Ibu Atma (Owner Bank Sampah Kemuning), serta Mashud Azikin (penggerak olah sampah organik di Kecamatan Manggala dan Founder Manggala Tanpa Sekat). (*)

  • Bagikan