Peringati Tahun Baru Islam, Bupati MYL Bersama Ribuan Masyarakat dan ASN Pawai Obor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama ribuan masyarakat dan ASN Pawai Obor, Selasa malam(2/8/22).

Awal jalan dimulai di halaman rumah jabatan bupati Pangkep. Bupati MYL didampingi istri Nurlita Wulan Purnama, Forkopimda berjalan bersama ribuan warga berkeliling membawa obor.

Dikatakan MYL, pawai obor ini merupakan bentuk syiar peringatan tahun baru islam 1444 hijriah. Selain pawai obor, sejumlah kegiatan lainnya juga dilaksanakan untuk menyemarakkan hari tahun baru islam tahun ini. Bekerjasama dengan panitia hari besar islam(PHBI), badan kontak majlis taklim(BKMT) dilaksanakan lomba salawat badar dan qasidah. Juga akan dilaksanakan zikir dan doa bersama.

"Saya berharap, peringatan 1 Muharram 1444 hijriah dapat kita jadikan sebagai momentum lebih memacu diri dalam beraktifitas, belajar lebih giat, berusaha lebih bersungguh-sungguh. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,"katanya.

Pawai obor semarak tahun baru islam mengusung tema, dengan semarak Muharram tahun 1444 H kita kobarkan semangat hijrah menuju masyarakat Pangkep yang hebat dan religius.

"Semoga dengan dengan kesungguhan dan kebersamaan kita semua, maka hal tersebut insyaallah akan kita capai,"tambahnya.

Usai berjalan, bupati dan rombongan pawai obor kembali ke halaman rujab bupati Pangkep.

Bupati dan forkopimda menyaksikan penampilan qosidah dari majelis taklim. (fit/fajar)

  • Bagikan