Uji Kompetensi Perdana, LSP Politeknik STIA LAN Makassar Lakukan Bimtek

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik STIA LAN Makassar menyelenggarakan Bimtek Pelaksanaan Uji Kompetensi Perdana kepada seluruh asesor dan pengurus LSP pada Selasa, (02/08/2022) di kampus Politeknik STIA LAN Makassar.

Bimtek ini kabarnya digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan uji kompetensi perdana (witness). Diawali dengan Sosialisasi MUK oleh Komite Skema, dilanjutkan Penjelasan teknis pelaksanaan asesmen sesuai standar BNSP oleh Master Asesor BNSP, Ahmad Daud.

Selanjutnya, kunjungan ke sekretariat LSP & tempat uji kompetensi (TUK) untuk menjamin syarat kecukupan dokumen-dokumen LSP & TUK LSP Politeknik STIA LAN Makassar.

Ketua LSP Politeknik STIA LAN Makassar, Dr. Najmi Kamariah menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada Asesor akan proses pelaksanaan asesmen.

"Selain itu, dilakukan juga pembekalan kepada pengurus LSP Politeknik STIA LAN Makassar untuk menyelenggarakan uji kompetensi perdana (witness) sesuai SOP, dan standar mutu BNSP sehingga bisa meminimalisir temuan pada saat pelaksanaan witness yang akan disaksikan langsung oleh Lead Asesor BNSP dari Jakarta," ujar Dr Najmi Kamariah.

LSP Politeknik STIA LAN Makassar memiliki 6 (enam) Skema. Di antaranya, Skema Okupasi Analis Kebijakan Ahli Pertama, Skema Okupasi Perencana Ahli Pertama, Skema Okupasi Tenaga Pemasar Manajerial Layanan, Skema KKNI jenjang 4 Bidang Kewirausahaan Industri, Skema Okupasi Analis Pelatihan dan Pengembangan SDM, dan Skema Okupasi Analis Sumber Daya Manusia. (Muhsin/fajar)

  • Bagikan