Unhas Siapkan Beasiswa Prestasi Pendidikan Kedokteran untuk Putra-putri Bolaang Mongondow Selatan

  • Bagikan
Unhas-Pemkab Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara tandatangani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, sepakat kerja sama dalam Pemberian Beasiswa Prestasi Pendidikan Kedokteran.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Keuangan, Akutansi dan Pelaporan, Mardani dan Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Arfan Djafar.

Penandatanganan didampingi langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan, Prof. Subehan dan Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru yang berlangsung di Ruangan Rektor, Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Selasa (02/08).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru, menuturkan bahwa kerja sama ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari kesepakatan bersama antara Pemkab Bolaang Mongondow Selatan dan Universitas Hasanuddin tentang pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, yang telah dilakukan sebelumnya.

Lebih lanjut, Iskandar Kamaru menuturkan tujuan perjanjian kerja sama yang dilakukan ini adalah sebagai pemberian beasiswa prestasi pendidikan kedokteran yang akan dibiayai oleh APBD pemerintah daerah Kab. Bolaang Mongondow Selatan melalui DPS Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretiat Daerah.

"Kita punya semangat belajar dari putera puteri daerah yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, utamanya dalam bidang kesehatan seperti Kedokteran dan Farmasi. Hal tersebut tentu sejalan dengan kebutuhan daerah dalam memenuhi sumber daya profesional kepada masyarakat pada bidang pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit," jelas Iskandar.

  • Bagikan