291 Mahasiswa dari 45 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah KKN di Takalar

  • Bagikan
Penerimaan KKN MAs di Kabupaten Takalar Sulsel

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – 291 mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah -Aisyiyah (PTMA) mulai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah – Aisyiyah (KKN-MAs) di Kabupaten Takalar.

Mahasiswa tersebut berasal dari 45 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia.

Penyerahan daftar nama peserta kepada Sekda Takalar Muhammad Hasbi MAP dilakukan Ketua Panitia Lokal KKN MAs, yang juga Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda, di Tribun Lapangan H Makkatang Dg Sibali Kabupaten Takalar, Rabu siang, (3/8).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pusat KKN MAs Dr Soewarno mengingatkan misi kegiatan pengabdian masyarakat tersebut melalui yel-yel.

“KKN-MAs – Menggembirakan, PTMA Mencerahkan, Muhammadiyah Memajukan. Itulah misi KKN MAs,” ujarnya.

“Ber-KKN itu harus menggembirakan. Jangan datang di desa malah menjemukan. Kebetulan ini momentum 17 Agustus, buatlah kegiatan lomba atau kegiatan yang menggembirakan masyarakat,” pesannya.

Soewarno juga meminta agar mahasiswa mencerahkan masyarakat melalui ilmu yang mereka telah peroleh di bangku kuliah.

“Ingat, misi KKN MAs, menggembirakan, mencerahkan dan memajukan masyarakat,” jelas Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini.

Ia menyebut, dalam KKN MAs ini, ada tiga tugas pokok mahasiswa. Program pertama adalah program agroteknopreneur. Hal ini sesuai tema KKN MAs “Penguatan Agroteknopreneur Berbasis Digital untuk Mendukung Industri dan Pariwisata”.

Kedua, program pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam pencegahan dan penanggulangan stunting. “Ketiga, program pemberdayaan cabang dan ranting Muhammadiyah di desa masing-masing,” jelasnya.

  • Bagikan