Amson Padolo: Admin SP4N-LAPOR! Tidak Bisa Dianggap Hanya Hal Kecil

  • Bagikan
Kepala Diskominfo-SP Prov. Sulsel Amson Padolo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Prov. Sulsel menggelar bimbingan teknis (bimtek) Peningkatan Kualitas Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!) di Hotel Gammara Makassar, Selasa (2/8/2022).

Bimtek yang mengusung tema "Penguatan Sinergitas Pengelolaan Pengaduan Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan" tersebut dihadiri oleh admin pelaksana SP4N-LAPOR! di tiap-tiap OPD Lingkup Pemprov Sulsel. Bimtek tersebut bertujuan untuk optimalisasi peran dan fungsi admin SP4N-LAPOR! di tiap OPD dalam menerima aduan masyarakat, meningkatkan pengelolaan SP4N-LAPOR! tiap admin di tiap OPD serta menciptakan sinergitas antara super admin dengan admin pelaksana lingkup Pemprov Sulsel.

Bimtek ini menghadirkan Kepala Bidang Humas IKP Diskominfo-SP Provinsi Sulsel Sultan Rakib, Kepala Seksi Pengelolaan Data dan e-Government Diskominfo-SP Prov. Sulsel Andi Paisal serta Super Admin SP4N-LAPOR! Prov. Sulsel Eka Yuni Sriwanta sebagai narasumber.

Mewakili Gubernur Sulsel, Kepala Diskominfo-SP Prov. Sulsel Amson Padolo dalam sambutannya menyampaikan bahwa SP4N-LAPOR! merupakan wujud nyata dari upaya untuk menciptakan layanan pemerintahan yang kapabel, terbuka dan transparan serta bagaimana menjadikan program tersebut efektif, efisien dan akuntabel.

"Inilah sebabnya kita membutuhkan feedback dari masyarakat dan bagaimana kita membuka ruang yang seluas-luasnya kepada masyarakat, serta mengkritisi atau menyampaikan hal-hal terkait pemerintahan dan pembangunan. Ini merupakan amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, yang diharapkan dapat memberikan kepastian dan jaminan bagi setiap masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pelayanan publik", kata Amson.

  • Bagikan

Exit mobile version