Bertahun-tahun Absen, Kalla Beton Inisiasi Pertemuan Pengusaha Ready Mix Se-Kota Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PT Bumi Sarana Beton (kalla beton) menggelar kegiatan Forum Grup Diskusi Usaha Bisnis Ready Mix se-Kota Makassar.

Pertemuan yang dilaksanakan di Timur Resto Nipah ini, dihadiri pengusaha Ready Mix se Kota Makassar, Jumat (5/8/2022).

Dari 20 undangan, 12 orang tercatat hadir mewakili perusahaannya masing-masing. Perusahaan yang dimaksud di antaranya PT. Aneka Batu Persada, PT. Prima Karya Manunggal, PT. Cipta Beton Sinar Perkasa, PT. Bosowa Beton, PT. Varia Usaha Beton, PT. Optima Jaya Perkasa, PT. Jaya Beton, PT. Makassar Indah, PT. Dilla Samudra, PT. Tjakrindi Mas Gowa, Pt Makassar Beton Perkasa, dan PT. Bumi Sarana Beton.

Pertemuan di kalangan pengusaha ready mix di Kota Makassar jarang dilakukan, Chief Executive Officer (CEO) kalla beton Syam’un Saebe mengatakan, pertemuan serupa terakhir dilakukan lima tahun terakhir.

“Bergembira dan bersyukur bisa bersilaturrahmi sesama supplyer atau pengusaha ready mix,” ungkap pria yang akrab disapa Syam ini, Jumat (5/8).

Syam bilang, di saat-saat pengusaha ready mix rutin mengadakan pertemuan sekitar 10 tahun lalu, jumlahnya belum sampai 10 perusahaan.

“Pertemuan ini mengundang lebih dari 20 perusahaan di Makassar. 10 tahun lalu masih di bawah 10. Artinya bisnis ini banyak diminati, mudah-mudahan ke depan bisa berkembang. Jangan saling bersaing tidak sehat.”

Syam mengklaim, pertemuan yang dilakukan berangkat dari keluhan bersama, yakni mengeluhkan masalah harga yang disebut Syam tidak rasional lagi.

“Dari lima tahun lalu, harga cuma naik Rp 20 ribu. Sementara Bahan Bakar Minyak (BBM), material, dan semen sudah naik berkali-kali lipat.”

  • Bagikan