Husniah Talenrang Motivasi Penderita Gagal Ginjal di Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Mendapat info ada warga Kabupaten Gowa menderita gagal ginjal dan penyak, Husniah Talenrang ambil lakukan langkah cepat dengan mengunjungi rumah Nursalam.

"Nursalam harus tetap kuat, semangat, rajin berobat dan berdoa. Karena kita harus punya semangat untuk sembuh dari penyakit," ujar Husniah Talenrang memberikan motivasi ke Nursalam.

Nursalam, saudara dan orang tuanya, terlihat senang mendapat kunjungan Ketua Komisi IV DPRD Gowa Hj. Husniah Talenrang. Jum'at 5 Agustus 2022.

Nursalam (19) mengidap penyakit Ginjal dan Asistes. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara, pasangan suami istri, Mustakim Dg Serang (50) dan Nurhaeda Dg Paneng (67), warga Kampung Tanetea, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng

Penyakit ginjal yang diderita Nursalam terdeteksi sejak satu tahun lalu, dan tiga bulan terkahir perut Nursalam mengalmi pembengkakan.

Menurut orang tua Nursalam, ia telah membawa anaknya berobat dengan menggunakan kartu BPJS. Dirumah Sakit Wahidin, pihak dokter berencana melakukan penyedotan terhadap perut Nursalam yang mengalami pembengkakan. Namu hala ini ditunda karena HB Nursalam rendah.

"Kunjungan saya ini tentunya ingin melihat langsung kondisi Nursalam. Kebetulan masalah kesehatan masyarakat itu adalah bagian dari tugas saya selaku ketua komisi empat," pungkas Husniah Talenrang.

Terkait pengobatan Nursalam. Ketua DPD PAN Gowa ini menambah. jika ia akan memantau perkembangan pengobatan dan akan berkordinasi dengan pihak dinas kesehatan serta rumah sakit. (*/fnn)

  • Bagikan