Perusahaan Asal Belgia Jajaki Peluang Investasi di Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto menerima kunjungan Port of Antwerp Bruges International di kediaman pribadinya, di Jalan Amirullah, Kota Makassar, Jumat (5/08).

Perusahaan pengelola pelabuhan terbesar kedua di Eropa ini ingin menjajaki sejumlah peluang investasi di sejumlah program yang digagas Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto.

Manager Port Project Port of Antwerp Bruges International, Koen Cornily menyebut Makassar memiliki potensi untuk menghidupkan ekosistem industri yang lebih besar di sekitar Makassar New Port (MNP).

Oleh karenanya, dia menyampaikan niatnya untuk mengunjungi langsung MNP dan akan meninjau sekitar kawasan tersebut termasuk Kawasan Industri Makassar (KIMA).

"Posisi MNP sangat strategis untuk dikembangkan potensi ekosistem industrialnya. Kami tertarik untuk berkunjung ke pelabuhan MNP untuk melihat potensi untuk kepentingan perkembangan industri sekaligus untuk membantu perkembangan masyarakat di sana," ujar Koen Cornily.

Koen Cornily juga menyampaikan bahwa pemerintah Belgia ingin berinvestasi terkait manajemen pengelolaan air dan infrastruktur di Makassar. Tawaran ini, kata dia akan bermanfaat bagi warga.

Kepada tamunya, Danny Pomanto menegaskan bahwa Makassar merupakan gerbang penghubung bagian barat dan timur Indonesia, memiliki posisi geografis sangat strategis. Lalu lintas pelayaran dan aktifitas perniagaan via laut di wilayah Makassar sangat padat.

Danny Pomanto menyebut penilaian Port of Antwerp sangat tepat jika ingin berinvestasi di Makassar. Selain keunggulan geografis, Pemerintah Kota Makassar juga unggul dalam ketersediaan infrastruktur sesuai dengan kriteria yang diajukan.

  • Bagikan