Banyak Perusahaan Besar Belum Setor LKPM, DPMPTSP Makassar Bakal Turunkan Tim

  • Bagikan
Kepala Dinas PMPTSP Makassar, Andi Zulkifli Nanda

Sementara 5 sektor usaha dengan nilai terealisasi terbesar untuk periode Januari - Juni semester 1 Tahun 2022 (PMDN dan PMA) adalah sektor Hotel dan Restoran Rp 1,089 Triliun.

“Jumlah Hotel dan Restoran yang melaporkan LKPM sebanyak 117 Hotel dan Restoran diantaranya dilakukan oleh PT Makassar Phinisi Seaside Hotel sebesar Rp588 M,” jelasnya.

Sektor Perumahan, Kawasan Industri dan Perkantoran Rp. 429,38 Milyar.

Jumlah Perumahan, Kawasan Industri dan Perkantoran yang melaporkan LKPM sebanyak 34 perusahaan. Nilai investasi yang terbesar untuk kegiatan ini dilakukan oleh PT Passokorang dengan nilai investasi Rp300 M.

Sektor Konstruksi Rp375,19 miliar. Jumlah Konstruksi yang melaporkan LKPM sebanyak 46 perusahaan.

Dan nilai investasi yang terbesar untuk kegiatan ini dilakukan oleh PT Passokorang dengan nilai investasi Rp150 M yaitu Konstruksi Gedung Perkantoran.

Sektor Transportasi, Gudang dan Telekomunikasi Rp181,74 miliar, jumlah transportasi, Gudang, dan Telekomunikasi yang melaporkan LKPM sebanyak 36 perusahaan.

Dan nilai investasi yang terbesar untuk kegiatan ini dilakukan oleh PT. XL AXIATA dengan nilai investasi Rp170 M.

Sektor Jasa Lainnya Rp. 94,38 miliar. Jumlah Jasa Lainnya yang melaporkan LKPM 85 perusahaan.

“Dan nilai investasi yang terbesar untuk kegiatan ini dilakukan oleh PT ARAYU CIPTA KREASI dengan nilai investasi Rp. 37,9 M dan PT SILOAM INTERNATIONAL HOSPITALS dengan nilai investasi Rp10,57 M,” pungkas Zulkifli Nanda. (selfi/fajar)

  • Bagikan