Danny dan IAS Saling Sanjung di Peletakan Batu Pertama Masjid Barakatul Ilham

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (DP) melakukan peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Barkatul Ilham yang berlokasi di Jalan Topaz, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Jumat 5 Agustus 2022. DP terlihat hadir bersama mantan wali kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin.

Selain keduanya, sejumlah camat dan beberapa pengusaha terlihat hadir. Salah satu pengusaha ternama Sulsel, H Taufan Anshar Nur. Setelah pelatakan batu pertama oleh DP, mereka lalu berkesempatan ngobrol santai di Warkop Sija, Topaz.

Ketiga kolega lama ini saling sanjung terkait urusan umat dan agama. IAS mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran DP. Hal ini menunjukkan betapa besar perhatian DP untuk urusan masjid.

"Ini bentuk kesungguhan seorang pemimpin," kata IAS.

DP juga mengakui sosok IAS sebagai tokoh yang selalu hadir untuk urusan masjid.

"Dari dulu kalau soal masjid, Pak Ias memang selalu serius. Tidak pernah setengah-setengah. Masjid Barakatul Ilham ini buktinya. Semoga masjid di area komunitas penikmat kopi Makassar ini bisa lebih melayani warga berjemaah lebih baik," kata wali kota dua periode itu.

Selain, DP juga memuji kehadiran Haji Taufan. "Pengusaha yang hadir di sini itu menandakan mereka tidak hanya berpikiran keuntungan dunia, tapi juga peduli dengan urusan akhirat. Dan beliau (Haji Taufan-red) salah satu yang selalu punya waktu untuk membantu urusan umat," tutup DP.

Masjid Barakatul Ilham dibangun saat IAS menjabat wali kota Makassar. Masjid kecil ini awalnya hanya mushollah. Lalu sempat dipugar pertama kali beberapa tahun lalu. Saat ini, luas Masjid sudah tidak mampu menampung jemaah. Khususnya saat salat maghrib.

  • Bagikan