Hubungi Nomor Telepon Ini Jika Ada Tumpukan Sampah, Cara DLHK Sinjai Respons Keluhan Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai merespons keluhan masyarakat terkait banyak sampah bertumpuk atau berhamburan di mana-mana. Langkah yang dilakukan adalah dengan menyiapkan nomor telpon petugas yang bisa dihubungi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DLHK Sinjai, Ramlan Hamid. Dia mengaku telah melakukan evaluasi atas pengelolaan sampah, terutama di kota Sinjai atas banyaknya keluhan yang disampaikan masyarakat.

Alhasil, pihaknya melakukan pelibatan pemerintah setempat untuk melaporkan jika terdapat tumpukan sampah. Mulai dari Lurah, Kepala Lingkungan, hinga RT dan RW.

Termasuk masyarakat bisa melaporkan langsung ke petugas ke kontak person yang telah disiapkan. Sehingga petugas bisa melakukan penjemputan setiap jam penjemputan.

"Jadwal penjemputan sampah kami pagi, jadi bisa dihubungi petugas kami ke nomor yang telah kami tetapkan, atas nama Arif, 085145377516," ungkap Ramlan melalui sambungan telepon, Jumat (5/8/2022).

Selain itu, pihaknya juga melakukan terobosan dengan program bersih lingkungan. Setiap hari petugas menyerbu dua lingkungan untuk dibersihkan.

"Jadi sehari langsung bersih dua lingkungan, sampai ke lorong-lorong kami masuki, besoknya pindah lagi ke lingkungan lain," tambahnya.

Sebelumnya, masyarakat Sinjai mengeluhkan banyaknya sampah berhamburan di fasilitas publik. Mulai dari jalan protokol, fasilitas pendidikan, dan lainnya.

Bahkan, di samping dan belakang rumah jabatan Bupati Sinjai juga menjadi sorotan. Baik sampah rumah tangga maupun tumpukan sampah dedaunan atau ranting pohon yang lapuk. (sir)

  • Bagikan